Posted by : Unknown Jumat, 21 Juni 2013


alasan-alasan seseorang kenapa membuat blog ? - asalamualaikum sobat-sobat sekalian alhamdulilah pada kesempatan kali ini saya di beri waktu untuk menuliskan postingan ini. tentunya saja pada era sekarang telah banyak orang-orang yang mempunyai blog, kenapa orang-orang membuat blog tentunya di landasi oleh beberapa alasan dan kepentingan, jika sobat-sobat sudah berblogwalking tentunya saja sobat dapat melihat dan menilai landasan atau alasan apakah yang membuat si pengola blog tersebut untuk membuat blog. disini saya menempatkan posisi saya bukan sebagai pemilik suatu blog tetapi disini saya memposisikan sebagai orang yang tentunya saja sebagai visitors dari suatu blog, setelah saya mengunjungi beberapa blog saya dapat menuliskan landasan atau alasan-alasan seseorang dalam membuat blog ? langsung saja saya beritahukan alasan-alasan kenapa seseorang membuat blog ?


- Media penyaluran perasaan hati
dalam Alasan ini seseorang membuat blog adalah sebagai penyalur keluh kesah dari perasaan hati yang dirasakan oleh orang itu sendiri. sebabnya adalah tidak adanya media untuk menyalurkan perasaannya sehingga orang tersebut menyalurkan perasaanya terhadap blog yang dia punya sebagai contoh misalnya : "saya mempunyai keluh kesah dengan perasaan saya tetapi tidak ada orang yang dapat menjadi wadah untuk mengungkapkan keluh kesa saya". mungkin salah satu dari sobat-sobat ada yang mempunyai alasan yang seperti ini ? mungkin hanya sobat sendiri dan tuhan yang tahu :)
- Berbagi Ilmu dan informasi yang di punya
dalam alasan ini yang mendorong seseorang dalam membuat adalah untuk berbagi ilmu yang di punya. agar pengunjung dari blognya kepunyaannya dapat menyerap ilmu yang dituliskan pada blognya. jika saja tidak ada seseorang yang mempunyai alasan seperti maka mungkin dunia blog tidak mempunyai warna. kenapa tidak mempunyai warna karena kebanyakan visitors dalam suatu blog adalah untuk mencari ilmu atau sesuatu hal-hal informasi yang belum diketahui oleh karena itu saya mengatakan tidak mempunyai warna. dalam perkembangannya alasan ini menurut saya yang utama untuk mendorong seseorang membuat blog.
- Berbisnis atau mencari uang
setiap manusia tentunya mempunyai kebutuhan hidup yang harus di penuhinya, dalam hal ini alasan itu yang mendorong seseorang untuk membuat suatu blog dengan latar belakang berbisnis atau mencari pundi-pundi uang. niat orang-orang dalam alasan ini berbeda-beda disuatu sisi mungkin ada yang serius menekuninya guna menyokong kebutuhan hidupnya dan niat yang lain adalah untuk hal iseng-iseng saja guna menyoba untuk merasakan berbisnis atau katalain hanya "untuk tambah-tambahan uang saku saja". hehe :) apakah alasan ini yang mendorong sobat-sobat dalam membuat blog ? mungkin hanya sobat sendiri dan tuhan yang tahu.. :) peace
- media untuk menambah teman
Pernakah sobat-sobat sekalian mengunjungi suatu blog dan di temui seperti follow me atau temukan saya jujur kalau saya sering apalagi dalam blog ini juga memasang petunjuk jejaring sosial untuk dapat berinteraksi dengan saya. tentunya banyak blog yang mengarahkan visitors untuk berteman dengan penulis melalui jejaring sosial seperti twitter, facebook, yahoo mesenger, dan lain-lain. selain itu melalui media blog banyak seseorang yang dapat berinteraksi satu sama lain. contoh komentar dalam suatu postingan, hal itu merupakan suatu interaksi secara tidak langsung. 
itulah mungkin alasan-alasan kenapa kenapa seseorang
membuat blog ? tentunya saja pandangan seseorang berbeda-beda apalagi dalam memandang alasan-alasan seseorang membuat blog, jika saja pandangan saya berbeda dengan sobat-sobat mohon di maklumi, karena setiap manusia ada yang pemikiran sama dan ada yang bertolak belakang. hehe:)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Moch Hasan Slamert - Shingeki No Kyojin - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -