Posted by : Unknown Rabu, 24 Juli 2013






Sebagai salah satu game yang paling diantisipasi di tahun 2013 ini, eksistensi GTA V dari Rockstar memang selalu menjadi pusat perhatian gamer. Menariknya lagi, Rockstar seolah mengerti beragam strategi untuk memastikan antisipasi ini akan terus kuat, setidaknya hingga rilisnya di September 2013 mendatang. Memperkenalkan tiga karakter utamanya – Michael, Franklin, dan Trevor dalam trailer teranyar yang baru dirilis beberapa hari yang lalu, Rockstar akhirnya memperlihatkan sisi gameplay GTA V secara langsung kepada beragam media game luar negeri yang beruntung. Lewat kacamata mereka lah, beberapa detail terbaru dari sisi gameplay GTA V mengemuka keluar. Lantas hal baru apa saja yang pantas kita antisipasi?


Mekanisme gameplay tiga karakter utamanya yang unik tentu saja menjadi salah satu elemen yang berusaha diperkenalkan oleh Rockstar di sesi demo ini. Tidak hanya itu saja, mereka juga memberikan kesempatan untuk mengeksplorasi luasnya dunia di GTA V ini beserta dengan semua kegiatan dan tindak kejahatan yang bisa dilakukan di dalamnya. Beberapa detail yang belum pernah dibicarakan sebelumnya juga akhirnya terbuka di sesi demo ini. Lantas, apa saja yang akan disuntikkan Rockstar di seri kelima ini?
  • Dunia GTA V akan sangat luas hingga mencapai 3,5 kali luas dari dunia Red Dead Redemption, dan sekitar 5 kali lebih luas jika dunia bawah yang bisa dieksplorasi juga ikut dihitung di dalamnya.
  • Setelah sempat hilang cukup lama, fitur untuk membeli properti seperti rumah, garasi, dan tempat bisnis akhirnya dimunculkan kembali.
  • Jumlah pejalan kaki di GTA V akan lima kali lebih banyak dari seri sebelumnya.
  • Kejaran polisi kini akan dibuat lebih realistis, dimana Anda kini dapat bersembunyi bahkan dalam pengejaran. Tidak lagi secara otomatis akan tahu dimana posisi Anda berada, para polisi kini dilengkapi dengan sudut pandang yang terbatas.
  • Anda bisa merampok toko miras dan ATM
  • Kemampuan untuk melakukan roll di antara tempat cover juga diperkenalkan.
  • Tampilan ketiga karakker utama: Michael, Franklin, dan Trevor dapat dikustomisasi dengan menambahkan potongan gaya rambut yang baru, baju, hingga tato.
  • Setiap karakter akan hadir dengan kemampuan spesial mereka masing-masing. Michael mampu menciptakan bullet time ketika menembak, Franklin mampu melambatkan waktu ketika berkendara, sementara Trevor dapat meningkatkan damage serangan menjadi dua kali lipat sembari membuat sistem pertahanannya lebih kuat.
  • Sistem skill dalam bentuk kategori juga diperkenalkan, dari Stamina, Shooting, Strength, Stealth, Flying, Driving, Mechanic, dan Lung Capacity.
  • Modifikasi mobil kini tidak hanya sekedar mengganti warna cat. Anda bisa menambahkan ban baru, spoiler, bahkan meningkatkan performa mesin dengan menambahkan sistem suspensi, mesin, dan rem yang lebih mumpuni.
  • Senjata kini juga dapat dikustomisasi dengan menambahkan scope, silencer, hingga magazine dengan kapasitas yang lebih besar.
  • Anda juga bisa menyewa karakter lain selain ketiga karakter utama ini untuk melakukan pekerjaan “kotor” tertentu, seperti sistem ala gang.





Berita buruk dari sejumlah detail dan screenshot terbaru yang memesona ini? Beberapa situs game yang ikut dalam demo ini secara gamblang menuliskan bahwa Rockstar sama sekali tidak menyebutkan kata PC ataupun next-gen selama gameplay ini. Sebuah sinyal yang mungkin akan menjadi mimpi buruk bagi para gamer PC.

GTA V sendiri akan dirilis pada 17 September 2013 mendatang untuk Playstation 3 dan XBOX 360.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Moch Hasan Slamert - Shingeki No Kyojin - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -